0859 Nomor Apa

0859 nomor apa? Ya, mungkin Anda sering bertanya-tanya, utamanya ketika ada panggilan nomor tidak dikenal masuk, SMS dari nomor yang tidak jelas dan gangguan lainnya.

Jika Anda penasaran nomor HP yang diawali dari 0859 itu kartu apa dan dari daerah mana, berarti Anda berada di artikel yang tepat.

Di artikel ini, Anda bisa mengetahui seluk beluk tentang nomor HP yang diawali dengan angka 0859, mulai dari providernya, jenis kartunya, daerahnya dan seterusnya.

Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda tidak akan penasaran lagi jika di masa depan nanti ada panggilan dan SMS yang diawali dari angka 0859.

0859 Nomor Apa?

0859 Nomor Apa2

Penipuan melalui SMS dan panggilan sudah ada sejak dulu, bahkan tidak ada tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Ya, pasti dalam beberapa hari sekali ada SMS dan panggilan masuk dari nomor tidak kenal, seringnya sih melalui SMS.

Bahkan ada beberapa kasus dimana penipuan dilancarkan melalui Whatsapp, yang mana akan sangat berbahaya jika kewaspadaan tidak ditingkatkan.

Dari banyak nomor random yang masuk tersebut, ada yang berawalan 0859, 0822, 0857 dan lain sebagainya. Sejauh ini, nomor HP berawalan 0859 termasuk sering digunakan untuk melancarkan aksi penipuan melalui SMS dan panggilan.

Jika ada SMS atau bahkan panggilan masuk dari nomor berawalan ini, maka Anda harus ekstra hati-hati.

Biasanya, mereka melancarkan aksinya dengan modus pemberitahuan bahwa Anda telah memenangkan hadiah dari program tertentu. Namun untuk mendapatkan hadiah tersebut, Anda diharuskan transfer uang ke nomor rekening tertentu.

Nah, jika Anda mengalami hal ini, jangan pernah percaya ya, jika mungkin langsung ditolak aja begitu ada percakapan yang mencurigakan.

Cara Memblokir Nomor 0859

Jadi jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, maka bisa langsung memblokir nomor berawalan 0859 tersebut. Berikut bisa Anda pelajari tutorialnya.

Blokir dari panggilan :

Blokir dari panggilan
  1. Buka menu dial
  2. Cari nomor yang berawalan 0859 (atau nomor-nomor lain yang mencurigakan)
  3. Klik nomornya lalu pilih “Add to Blacklist”

Blokir dari SMS :

Blokir dari SMS
  1. Buka SMS dari nomor yang mencurigakan
  2. Klik opsi (menu titik tiga)
  3. Terakhir klik “Add to Blacklist”

Cara memblokir nomor penipuan di atas bisa berbeda-beda tergantung HP yang Anda gunakan. Intinya, lakukan cara di atas jika Anda merasa bahwa ada SMS dan panggilan yang mencurigakan.

Anda mungkin harus langsung reject panggilan tersebut, karena sekarang ini sangat marak hipnotis, yang mana bisa dilakukan melalui panggilan telepon.

0859 Nomor Apa : Provider dan Daerah

1. Provider Nomor dengan Awalan 0859

Provider Nomor dengan Awalan 0859

Nomor HP dengan awalan 0859 adalah nomor prabayar dan kartu explor yang dikeluarkan salah satu provider seluler terbesar di tanah air, yaitu XL. Anda sering menerima panggilan dari nomor awalan 0859?

Jika Anda merasa terganggu dengan panggilan tersebut, Anda bisa melaporkan ke Call Center XL atau datang ke gerai XL terdekat di kota Anda secara langsung.

Di sana Anda bisa meminta informasi tentang nomor tersebut, mulai dari pemakainya, kapan mulai diaktifkan, lokasi nomor sekarang dan seterusnya. Hal ini bisa Anda lakukan terutama ketika Anda ditipu oleh nomor dengan awalan 0859 tersebut.

Jika sudah mendapatkan informasi yang valid, maka bisa langsung melapor ke polisi untuk tindakan lebih lanjut.

2. Nomor 0859 untuk Daerah Mana?

Nomor 0859 untuk Daerah Mana

Selain bertanya soal provider yang mengeluarkan nomor HP dengan awalan 0859, orang-orang juga banyak yang bertanya tentang daerah untuk nomor tersebut.

Setelah kami melakukan penelusuran yang mendalam, bisa kami temukan bahwa nomor 0859 adalah untuk daerah Jakarta dan Surabaya. Berikut rinciannya :

  • 085920 Jakarta
  • 085959 Jakarta
  • 085921 Jakarta
  • 085931 Jakarta

Hafalkan kode nomor di atas, jadi Anda bisa tahu jika ada panggilan atau SMS penipuan yang masuk ke HP Anda.

Pelajari juga Cara Membuat Nomor HP Virtual Indonesia

Setelah memblokir nomor HP tersebut, jangan lupa untuk berbagai informasi kepada sanak saudara dan kolega, agar mereka juga berhati-hati.

Setelah tahu 0859 nomor apa, sekarang Anda bisa langsung memblokir atau reject nomor tersebut tanpa keraguan.

Jika penasaran harus mengangkatnya karena ragu bahwa panggilan telepon dari orang yang dikenal, maka harus langsung ditutup jika ada percakapan yang menjurus masalah penipuan.