Cara Membuat Baca Selengkapnya Di WA Tanpa Aplikasi

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang memungkinkan untuk mengirim pesan teks ataupun suara.

Salah satu fitur yang ada dalam pesan teks adalah baca selengkapnya. Cara membuat baca selengkapnya di WA sangatlah mudah, bahkan Anda tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Umumnya tulisan Read More atau Baca Selengkapnya akan muncul secara otomatis ketika pesan yang Anda kirimkan memang sangat panjang.

Namun, apakah bisa memunculkan tulisan Read More atau Baca Selengkapnya dengan pesan yang pendek? Jawabannya adalah bisa.

Cara Membuat Baca Selengkapnya di WA Dengan Mudah

  1. Buka aplikasi WhatsApp masing-masing dan cari kontak yang ingin Anda kirimkan pesan.
    Buka aplikasi WhatsApp masing-masing dan cari kontak yang ingin Anda kirimkan pesan.
  2. Setelah masuk ke obrolan, mulailah dengan menuliskan pesan.
  3. Contohnya isi pesannya adalah Daftar Nilai Ulangan, kemudian di bawahnya adalah nama siswanya.
  4. Agar tulisan Baca Selengkapnya muncul, maka Anda bisa menggunakan tombol Enter atau simbol titik beberapa kali. Berikut contohnya jika menggunakan Enter :
    Agar tulisan Baca Selengkapnya muncul, maka Anda bisa menggunakan tombol Enter atau simbol titik beberapa kali.

Daftar Nilai Ulangan

1. Adi – 80

2. Feni – 85

3. Adit – 90

dst.

Bisa juga Enter tadi diganti menggunakan simbol titik, koma dan lain sebagainya. Inti dari cara membuat baca selengkapnya di WA ini adalah dengan membuatnya paragraf kosong atau pesan kosong setelah pesan utama, kemudian dilanjutkan isi pesan.

Lihat juga :

Trik Membuat Tulisan Bold, Italic, Strikethrough

1. Format Penulisan Bold

Format Penulisan Bold

Apabila Anda ingin membuat tulisan menjadi Bold seperti di Ms. Word ataupun sejenisnya, maka bisa menggunakan simbol (*) di awal dan di akhir kata.

Contoh kata yang ingin di bold adalah Pengumuman Mengenai A. Anda dapat menuliskannya di chat WA menjadi *Pengumuman Mengenai A*.

2. Format Penulisan Italic

Format Penulisan Italic

Jika di Ms. Word bisa menggunakan shortcut Ctrl+I, maka untuk di WA bisa menggunakan tambahan simbol underscore (_) di awal dan di akhir seperti tadi.

Contohnya masih menggunakan kalimat sebelumnya, sehingga penulisannya menjadi _Pengumuman Mengenai A_.

3. Format Penulisan Strikethrough

Format Penulisan Strikethrough

Strikethrough merupakan format penulisan kata yang dicoret tengahnya dan untuk menggunakannya bisa menggunakan simbol (~) di antara kata tersebut. Contoh penulisannya menjadi ~Pengumuman Mengenai A~.

Cara membuat baca selengkapnya di WA di atas tidak hanya bisa diterapkan via ponsel saja, tetapi bisa juga digunakan ketika Anda login ke WA web.

Formatnya tidak jauh berbeda dengan yang di atas, hanya saja mungkin Anda menggunakan Enter atau simbol (.) lebih banyak lagi.