Cara Menggabungkan File Word

Dengan menggabungkan file word di satu halaman, Anda tidak perlu berpindah jendela dokumen. Berikut cara menggabungkan file word.

Microsoft Word adalah salah satu peralatan kerja yang wajib dimiliki setiap orang. Namun seringkali ketika bekerja Anda harus membuka lebih dari satu dokumen word secara terpisah.

Hal ini tentunya akan sedikit mengganggu dikarenakan layar komputer akan menjadi penuh ketika dokumen sedang dibuka.

Maka dari itu disini Saya akan menjelaskan bagaimana cara menggabungkan file word dengan mudah.

Dengan menggabungkan file word di satu halaman, tentunya Anda tidak perlu repot berpindah dari jendela dokumen satu ke dokumen lainnya untuk membuka dokumen tersebut.

Walaupun terdapat cara lain untuk menggabungkan dokumen dengan copy & paste, cara ini dirasa sedikit rumit dan memakan waktu cukup lama.

Berikut ini adalah cara menggabungkan file word menjadi satu di dalam dokumen yang sama.

Cara Menggabungkan File Word dengan Mudah

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membuka dokumen yang nantinya akan ditambahkan dokumen lainnya.
  2. Setelah itu Anda bisa menempatkan kursor di akhir dokumen atau di posisi tertentu sesuai dengan lokasi dokumen berikutnya yang akan ditambahkan.
  3. Jika ingin menggabungkan dokumen selanjutnya di halaman yang baru dari dokumen pertama, Anda dapat klik tombol Page Break yang terdapat pada tab menu Insert.
    Jika ingin menggabungkan dokumen selanjutnya di halaman yang baru dari dokumen pertama, Anda dapat klik tombol Page Break yang terdapat pada tab menu Insert
  4. Setelah itu untuk mulai menggabungkan ke dokumen selanjutnya, masih di tab menu Insert Anda bisa mengarahkan kursor ke sebelah kanan di kelompok Text lalu klik tombol panah di opsi Object.
    Setelah itu untuk mulai menggabungkan ke dokumen selanjutnya, masih di tab menu Insert Anda bisa mengarahkan kursor ke sebelah kanan di kelompok Text lalu klik tombol panah di opsi Object
  5. Nantinya akan muncul 2 opsi, Anda bisa memilih opsi “Text from File…”.
  6. Pada jendela dialog file yang telah muncul, Anda bisa memilih dokumen word yang ingin digabungkan di dokumen pertama. Klik dokumen yang ingin digabungkan tersebut lalu klik tombol Insert yang terdapat di bagian bawah.
  7. Setelah itu dokumen yang telah ditambahkan (dokumen kedua) telah tergabung ke dokumen perama. Jika ingin menambahkan beberapa dokumen lainnya, Anda dapat mengulangi langkah-langkah yang sama seperti di atas.

Lihat juga :

Setelah memahami cara menggabungkan file word di atas, tentunya Anda tidak perlu kesulitan lagi jika ingin menggabungkan file menjadi satu di dokumen yang sama.

Dengan menggabungkan file word menjadi satu, tentunya pekerjaan menjadi lebih efektif dan Anda tidak akan menjadi bingung karena terlalu banyak membuka file word.

Cara Membuka File ENC di Laptop

Buka File ENC

File yang digunakan pada smartphone dan komputer memiliki format yang berbeda-beda, dimana format file tersebut akan ditAndai

Tinggalkan komentar