Cara Menyalin Link Grup Whatsapp

WhatsApp merupakan aplikasi chat yang populer di berbagai penjuru dunia dan menawarkan berbagai macam fitur menarik.

Salah satu fitur yang cukup membantu adalah pembuatan grup dan link grup tersebut bisa dibagikan ke siapa saja. Cara menyalin link grup WhatsApp sangatlah mudah.

Salah satu kriteria untuk bisa menyalin link grup WhatsApp adalah bahwa Anda merupakan admin grup tersebut.

Apabila Anda bukan seorang admin, maka bisa meminta bantuan kepada admin grup untuk memberikan link tersebut dan Anda bisa mengirimkannya ke orang lain.

Cara Menyalin Link Grup WhatsApp Sebagai Admin

  1. Masuk ke aplikasi WA, kemudian pilih salah satu grup yang ingin Anda salin link grupnya.
  2. Setelah masuk grup, sekarang masuk ke Info Grup. Disini terdapat dua cara :
    • Pertama adalah dengan mengetuk langsung header nama grup yang dibawahnya terdapat nama anggotanya.
    • Kedua adalah klik tombol ikon titik tiga di pojok kanan aplikasi, kemudian pilih opsi Info Grup.
  3. Setelah masuk ke Info Grup, scroll sedikit ke bawah sampai menemukan tulisan jumlah peserta grup tersebut. Contohnya tertulis 20 peserta.
    Setelah masuk ke Info Grup, scroll sedikit ke bawah sampai menemukan tulisan jumlah peserta grup tersebut. Contohnya tertulis 20 peserta
  4. Di bawah tulisan ini terdapat dua menu utama, yaitu Tambah Peserta dan Undang via Tautan.
    Di bawah tulisan ini terdapat dua menu utama, yaitu Tambah Peserta dan Undang via Tautan
  5. Klik opsi Undang via Tautan dan halaman Tautan Undangan akan terbuka.
  6. Disini ada beberapa opsi pilihan yang bisa Anda gunakan, yaitu :
    • Kirim Tautan via WhatsApp – Ketika opsi ini dipilih, Anda bisa langsung mengirimkannya ke perseorangan ataupun grup secara langsung tanpa menyalin link.
    • Salin Tautan – Ini merupakan cara menyalin link grup WhatsApp paling mudah dan Anda bisa dikirimkan ke orang ataupun grup secara manual. Caranya tinggal memilih salah satu kontak atau grup, kemudian paste link tadi di kolom chat, kemudian klik Kirim.
    • Bagikan Tautan – Opsi ini memiliki banyak variasi pilihan untuk membagikan link WA, mulai dari Twitter, Gmail, Pesan, Google Drive, Telegram, Notes dan lain sebagainya.
    • Kode QR – Ketika opsi ini dipilih, nantinya akan muncul kode QR yang bisa dipindai menggunakan aplikasi WA dari orang yang ingin bergabung ke grup tersebut atau siapa saja yang ingin bergabung jika memang diizinkan.

Banyak yang nanya gimana cara mengetahui link grup wa bukan admin? Untuk saat ini fitur tersebut belum bisa dilakukan ya gaes.

Cobain juga Cara Menghapus Status di WA

Cara Membuat Grup Baru

  1. Masuk ke WA, kemudian klik tombol titik tiga di pojok kanan atas aplikasi dan pilih opsi Grup Baru.
    Masuk ke WA, kemudian klik tombol titik tiga di pojok kanan atas aplikasi dan pilih opsi Grup Baru
  2. Pilih beberapa kontak terlebih dahulu yang ingin dimasukkan ke dalam grup tersebut, minimal satu orang. Jika sudah, klik tombol centang di bawah.
    Pilih beberapa kontak terlebih dahulu yang ingin dimasukkan ke dalam grup tersebut, minimal satu orang. Jika sudah, klik tombol centang di bawah.
  3. Setelah diarahkan ke halaman baru, Anda diminta untuk mengganti foto profil grup dan nama grup. Klik tombol centang sekali lagi.
  4. Tunggu beberapa saat dan grup baru yang Anda bentuk akan muncul.

Sekarang Anda sudah mengetahui cara menyalin link grup WhatsApp dan cara membuat grup baru. Menyalin ataupun membagikan link grup WA sendiri memiliki beberapa cara dan Anda bisa memilih salah satu yang dianggap paling mudah.