Download Google Chrome Terbaru Offline

Artikel ini telah direview oleh: M Randy YP

Google Chrome merupakan browser buatan Google yang saat ini menjadi paling populer didunia.

Browser ini menawarkan berbagai macam fitur, kecepatan, serta kemudahan dalam penggunaan yang membuat banyak orang berpindah menggunakan Google Chrome.

Ketika kita ingin mencari sesuatu di internet, caranya cukup mengetik kata kunci yang kita cari di Address bar.

Kemudian akan muncul sugesti dari kata kunci yang kita cari, dengan begitu kita tidak perlu mengetik kata kunci yang panjang.

Google Chrome memiliki tampilan yang simpel dan sederhana, tetapi sangat enak untuk dipandang. Sehingga membuat betah ketika menggunakannya.

Jika anda merasa bosan dengan tampilan yang begitu-begitu saja, anda bisa merubahnya dengan menerapkan berbagai macam tema yang sudah tersedia agar tampilan Google Chrome menjadi lebih menarik.

Hal lain yang lebih menarik adalah saat kita membuka banyak tab seperti membuka aplikasi game Facebook, atau situs yang berat sekalipun sangat jarang terjadi crash ataupun lemot.

Kalaupun terjadi crash, halaman tersebut masih bisa kita kembalikan dengan memanfaatkan fitur pintar dari Google chrome yang bisa mengembalikan tab yang keluar dengan cara yang tidak wajar.

Ada 2 cara untuk menginstal Google Chrome, yaitu secara online dan offline.

Google Chrome Offline installer tentu sedikit berbeda dengan yang langsung kita download dari website officialnya yang berukuran 4 Kb.

Dengan menggunakan Google Chrome Offline Installer kita tidak perlu menggunakan lagi Chrome sandbox yang membutuhkan koneksi internet untuk melakukan proses install.

Download Google Chrome Offline Terbaru

Google Chrome Offline Installer
LisensiGratis
DeveloperGoogle Inc
Sistem OperasiWindows XP/Vista/7/8/10

Baca juga:

Cara Instal

  1. Download telebih dahulu file mentahnya
  2. Buka dan jalankan setup Google Chrome
  3. Tunggu beberapa saat sampai halaman installer muncul
  4. Karena ini offline installer, maka abaikan saja Jika muncul notifikasi Connection to internet
  5. Tunggu sampai proses instal selesai
  6. Google Chrome siap digunakan

Google Chrome Offline installer versi terbaru saat ini sudah tidak support pada Windows XP dan Vista.


Fitur Google Chrome Offline

  • Didesain untuk bisa membuka situs, tab dengan kecepatan yang sangat cepat sejak pertama kali membukanya
  • Tampilan sederhana dan minimalis, sehingga terlihat lebih bersih dan enak digunakan
  • Sistem keamanan tinggi, jika ada hal yang mencurigakan seperti ada tindakan phising maka akan langsung muncul notifikasi untuk segera pergi dari situs yang dikunjungi
  • Terdapat incognita Mode dimana apa yang kita kunjungi tidak akan tercatat sama sekali. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup tekan tombol CTRL + Shift + N
  • Jika anda sudah log in dengan akun Google, maka setelah instal ulang anda bisa log in kembali menggunakan akun yang sama dan semua history, bookmark, dan settingan lainnya akan kembali lagi.

Fitur tersebut juga menjadi alasan saya untuk terus menggunakan Google Chrome baik itu di PC/laptop maupun di smartphone Android yang saya gunakan sebagai daily driver.

Hal yang lebih menarik lagi adalah dalam satu perangkat komputer anda bisa membuat lebih dari satu akun Google chrome.

Google chrome bisa berjalan dengan lancar diperangkat komputer ataupun mobile.

Apabila anda berganti perangkat dari smartphone ke laptop atau hal sebaliknya tentu tidak akan ada perubahan besar, semua data yang terdapat di Chrome juga akan ikut berpindah tidak akan hilang.

Contohnya bookmark yang kita buat di laptop tetap akan muncul ketika kita menggunakan Chrome di smartphone android, asalkan kita log in dengan akun yang sama.