Ciri – Ciri Whatsapp Kita di Blokir Oleh Orang Lain

Artikel ini telah direview oleh: Zuni Yahya

Whatsapp memang aplikasi chatting paling populer di dunia saat ini. Tampilan yang sederhana serta fitur yang komplit membuat WA lebih di gemari dari pada aplikasi serupanya.

Hal yang paling menarik dari aplikasi yang satu ini adalah bebas iklan serta mudah untuk menambahkan kotak baru, tidak heran jika setiap hari jumlah penggunanya semakin banyak.

Berbicara tentang Whatsapp, tahukan kamu apa saja ciri – ciri whatsapp kita telah di blokir oleh orang lain atau teman kita ?

Jika biasanya kamu bisa melakukan chat dengan mudah, maka saat di blokir maka chat kamu akan sulit untuk terhubung, bahkan ironisnya kami tidak bisa melihat profil dari orang yang kan kamu chat tersebut.

Nah, supaya kamu lebih jeli saat menggunakan aplikasi Whatsapp, maka di kesempatan kali ini kamu perlu tahu tanda whatsapp kamu di blokir oleh orang lain, sahabat, keluarga, teman atau si doi. Baiklah, untuk lebih jelasnya silahkan kamu lihat dibawah ini.

Faktor Orang Lain Memblokir Whatsapp Kamu

Bagi setiap orang pastinya memiliki alasan yang kuat kenapa dia melakukan pemblokiran terdapat satu kontak sebut saja kita.

Dari sini mungkin kita harus lebih banyak instropeksi diri, atau mungkin alasan yang lainnya.

Tetapi alasan yang sering di lakukan oleh mereka antara lain sebagai berikut.

  1. Sering membuat orang tersebut marah, kecewa dan hal lainnya.
  2. Mungkin orang tersebut tidak secara sengaja memblokir kontak kamu.
  3. Risih dengan kiriman pesan yang kamu lakukan.
  4. Memasukan kontak orang yang tidak di kenal ke dalam grup.
  5. Dll.

Meskipun kami tidak secara rinci alasan di atas, namun kamu bisa menyimpulkan sendiri apa saja kesalahan yang pernah kamu lakukan, dengan begitu kamu bisa meminta maaf kepadanya.

Jika kamu merasa semua alasan di atas pernah kamu lakukan ataupun tidak, maka untuk memastikan kontak kamu telah di blokir, silahkan cek tanda – tanda WA kamu telah di blokir berikut ini.

Tanda Whatsapp Kamu Telah di Blokir Orang Lain

Seperti yang kita ketahui, Whatsapp telah membekali aplikasinya dengan fitur Block Contact. Fitur ini bisa di gunakan di saat pengguna merasa kurang nyaman dengan pengguna lain.

Fungsi fitur tersebut adalah membatasi semua chat yang masuk dari kontak yang di blokir sehingga tidak akan sampai. Baiklah, yuk kita lihat saja tandanya supaya kamu bisa lebih memahami.

1. Kiriman Chatting Ceklist 1

Tanda whatsapp kamu telah di blokir oleh orang lain adalah centang 1 saja saat kamu mengirimkan chat. Tidak seperti secara normal yang centang 2 dengan warna abu – abu saat belum di baca dan centang 2 berwarna biru ketikan telah di baca.

Jika saat mengirim pesan selalu centang 1 dalam waktu yang lama, itu artinya kamu telah di blokir oleh orang tersebut.

2. Tidak Dapat Melihat Profil Dari Orang Tersebut

Jika biasanya saat akan mengisim chat kita bisa melihat foto profil dari kontak orang tersebut, maka saat di blokir kamu tidak akan lagi melihat foto profilnya.

Jika sudah begitu ini sangat jelas bahwa kamu telah di blokir olehnya.

3. Tidak Ada Status Orang Tersebut

Selain foto profil, kamu juga tidak akan bisa lagi melihat status kontak orang tersebut. Saat kamu di blokir maka kamu tidak bisa lagi melihat apakah dia sedang Online atau tidak, status Last Seen.

Pengaturan Last Seen sendiri bisa di setting dengan cara berikut ini : Setting –>> Account –>> Privacy –>> Last Seen.

4. Kamu Tidak Bisa Menelponnya

Ketikan semua tanda di atas sudah ada, tentu kamu masih penasaran apakah kamu benar – benar telah di blokir atau tidak.

Mungkin untuk memastikannya kamu akan menelpon seseorang tersebut, namun jika kamu telah di blokir maka panggilan telepon atau video call pun tidak akan bisa terhubung.

Nah, itulah tanda kontak whatsapp kita di blokir oleh orang lain yang bisa kamu sebuatkan, tanda di atas kami simpulkan dari yang paling umum ya kaka, jadi jika ada salah satunya berarti memang kamu telah benar – benar di blokir.

Kami rasa ulasan ini sudah sangat jelas, semoga apa yang kami share di kesempatan kali ini bermanfaat untuk kita semua, jangan lupa kunjungi https://www.sorioussamurasafrica.org ya, Terimakasih.