Driver Updater Terbaik

Walaupun Windows telah menyediakan sistem sendiri untuk update driver, namun dalam beberapa kondisi sistem update tersebut terkadang sering mengalami error.

Hal ini lah yang membuat banyak orang mencari driver updater lain untuk perangkat PC/laptopnya.

Driver tentunya perlu diperbaharui karena pastinya sistem operasi juga secara rutin akan mendapatkan pembaruan.

Dengan sistem operasi yang selalu diperbaharui, tentunya hardware yang terhubung ke perangkat juga akan berfungsi dan beroperasi secara optimal.

Sebenarnya Anda bisa melakukan update dengan Device Manager.

Tapi jika tidak ingin repot, Anda dapat menggunakan driver update dari pihak ketiga. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi beberapa driver updater yang bisa Anda gunakan.

6 Driver Updater Terbaik

DriverMax

DriverMax

Rekomendasi driver updater terbaik yang pertama yaitu DriverMax. Dapat dikatakan, DriverMax adalah driver updater pihak ketiga yang memiliki tingkat kepopuleran paling tinggi dibandingkan driver updater sejenis lainnya.

DriverMax menawarkan berbagai macam fitur menarik, seperti instalasi otomatis, proses scanning yang terjadwal, dan backup driver yang lengkap.

DriverMax juga dapat di setting untuk memeriksa update driver dan Anda dapat mengunduhnya dengan mudah di setiap saat waktu.

DriverMax sendiri dapat Anda instal pada perangkat dengan sistem operasi minimal Windows 7, baik untuk 32-bit ataupun 64-bit.

Download juga Easy Driver Pack Terbaru

Driver Booster

Driver Booster

Rekomendasi driver updater selanjutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Driver Booster. Anda dapat menggunakan Driver Booster untuk melakukan proses scanning terhadap driver versi lama dan kemudian mengunduhnya ke driver versi terbaru.

Driver Booster juga akan memperlihatkan informasi perbandingan antara driver versi baru dengan driver yang masih terpasang di perangkat sebelum proses instalasi dimulai.

Nantinya Driver Booster akan membuat sebuah restore point sebelum proses instalasi driver terbaru. Driver Booster sendiri dapat di install ke perangkat dengan sistem operasi minimal Windows XP.

Driver Easy

Driver Easy

Driver Easy menjadi driver selanjutnya yang wajib masuk ke dalam daftar driver updater terbaik. Sebagian besar penggunanya bahkan mengatakan jika performa

Driver Easy ketika digunakan sangat optimal. Driver Easy dapat melakukan pemindaian pada driver yang hilang, driver versi lama, atau driver yang sudah tidak kompatibel.

Nantinya Driver Easy akan menampilkan semua driver yang dibutuhkan oleh perangkat tersebut. Anda pun dapat menginstall driver tersebut dan secara otomatis akan mengunduh di perangkat yang Anda gunakan.

Driver Easy sendiri kompatibel dengan perangkat yang memiliki minimal sistem operasi Windows 7.

Driver Talent

Driver Talent

Driver Talent mungkin cukup asing bagi Anda, hal ini dikarenakan sebelumnya driver ini adalah pengembangan dari versi lamanya, yaitu DriveTheLife.

Nantinya Driver Talent akan bekerja dengan memindai dan menemukan driver versi lama yang telah usang, corrupt, atau sudah rusak.

Driver Talent kemudian dapat mengunduh dan melakukan update ke driver yang versi terbaru.

Dengan user interface yang cukup sederhana, Driver Talent sangat mudah digunakan dan cocok untuk Anda yang pertama kali menggunakan driver ini.

Driver Talent sendiri kompatibel dengan perangkat yang memiliki sistem operasi minimal Windows XP.

Snappy Driver Installer

Snappy Driver Installer

Jika Anda ingin mencari driver updater yang dapat mengunduh banyak driver dari berbagai jenis hardware secara sekaligus, Snappy Driver adalah pilihan yang tepat.

Tidak hanya itu saja, setelah semua river terunduh, Anda akan mendapatkan akses untuk menginstall update dengan atau tanpa jaringan internet.

Dengan tampilannya yang cukup simpel, Snappy Driver Installer sangat mudah digunakan, terutama bagi yang pertama kali menggunakan driver ini.

Driver ini sendiri dapat digunakan untuk perangkat dengan sistem operasi minimal Windows XP.

Free Driver Scout

Free Driver Scout

Rekomendasi driver updater selanjutnya yang bisa Anda coba yaitu Free Driver Scout.

Dengan menggunakan Free Driver Scout, Anda dapat memindai driver secara otomatis untuk melakukan pembaruan driver dan langsung dapat menginstalnya tanpa perlu melalui proses input dari Anda.

Free Driver Scout juga memberikan layanan backup untuk beberapa driver dan bisa melakukan restore (memulihkan) kembali driver yang sebelumnya sudah di update.

Driver ini sendiri dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi minimal Windows 7.

6 rekomendasi driver updater terbaik di atas adalah driver yang paling sering digunakan oleh banyak orang.

Dengan menggunakan driver updater, tentunya proses update setiap driver menjadi lebih mudah dan juga tidak membutuhkan waktunya yang lama.