Download Font Keren Dan Gaul Gratis

Artikel ini telah direview oleh: M Randy YP

Typografi merupakan hal yang penting bagi seorang desiner. Tanpa adanya typografi ini, tentu desain yang dibuat akan tampak biasa-biasa saja dan tidak terlihat menarik.

Namun, memilih sebuah typografi tidak dibolehkan secara sembarangan. Pemilihan desain tulisan yang tidak tepat tentu akan membuat tulisan tersebut tampak tidak cocok atau bahkan tidak bisa terbaca.

Ada banyak font yang bisa didapatkan untuk membuat desain Anda menjadi semakin apik.

Bahkan, download font keren dan gaul gratis bisa dilakukan dengan mudah karena ada banyak link yang bisa diakses untuk mendapatkan font favorit Anda.

Berikut ada beberapa font yang bisa Anda download dengan mudah, untuk memberikan nuansa baru dan kontemporer untuk desain yang Anda buat.

Kumpulan Font Keren Dan Gaul Gratis

Font Mesin Ketik

Font mesin ketik banyak dipilih karena memberikan kesan tersendiri terhadap suatu gambar. Font dengan tema klasik ini memiliki beberapa jenis. Setiap jenis dari font mesin ketik tersebut memiliki ciri khasnya tersendiri.

Nah, berdasarkan ulasan di berkode.com bahwa ulasan font mesin ketik ini cocok digunakan untuk desain slogan, poster dan lainnya.

Di bawah ini adalah beberapa jenis dari font mesin ketik yang bisa Anda dapatkan dengan mudah:

  • 1942 Report Font
  • Travelling Typewriter
  • Jmh Typewriter
  • Another Typewriter
  • Fragment Core
  • Type Wrong
  • Typewriter Condensed
  • Atypewriterforme
  • Albertsthal typewriter
  • Rough Typewriter
  • Old Typewriter
  • My type of font
  • Stampwriter kit
  • Type wheel
  • Afl font pespaye no
  • Draconian typewriter
  • Typo
  • Hollywood Starfire
  • Typist Pseudonim
  • Freekytypewriter
  • 1952 rheinmetall font
  • Albertsthall typewriter font
  • Cuomotype font
  • Elegant typewriter font
  • Harting font
  • Jmh typewriter dry font
  • Kirjainkone font
  • Kosminen taustasateily font
  • Lucky typewriter font
  • Mechanical machine font.

Lombok

Lombok menjadi salah satu font favorit yang bisa didapatkan dengan mudah. Font tersebut tidak memiliki garis proyeksi atau ikal pada bagian ujung huruf.

Font dari Alexandre Pietre ini terlihat samar serta geometris dengan bentuk yang terbelah menjadi menjadi dua garis.

Ailerons

Ailerons merupakan font dari Adilson Gonzales de Oliveira Junior. Typografi satu ini terinspirasi dari model pesawat terbang yang ada pada tahun 1940an. Ujung dari setiap huruf typpografi tersebut miring serta agak melengkung dengan detail yang lebih halus.

One Day

Anda bisa download font keren dan gaul gratis satu ini dengan mudah. One Day merupakan font huruf besar dengan bentuk ramping dari Nawras Moneer.

Visualnya juga akan terlihat lebih menarik karena font tersebut berbentuk bulat dan memiliki garis putus-putus.

Cooper Hewitt

Cooper Hewitt menjadi salah satu font favorit dengan desain apik dan sederhana. Font ini dibuat saat Museum Desain Cooper Hewitt sedang dilakukan perbaikan.

Dalam perbaikan museum tersebut melibatkan seorang perancang handal yakni Chester Jenkins yang menciptakan font serif kontemporer dan tersedia gratis untuk keperluan umum.

Aqua

Aqua juga merupakan salah satu font favorit yang mempunyai garis lurus serta kontras  dengan bentuk yang sangat bulat. Huruf besar didominasi dengan sudut yang kuat, sedangkan pada lingkaran halusnya lebih didominasi dengan huruf kecil.

Radnika

Font yang dibuat oleh Alfredo Marco Pradil ini digambarkan dengan sebuah font dengan tipe pekerja keras.

Huruf multifungsi satu ini menjembatani kesenjangan yang ada pada typografi di abad 19 yang tampak lebih kuat serta ekspresif, sedangkan typografi pada abad 20 lebih halus serta buram.

Radnika menjadi font dengan gaya medium yang gratis untuk diunduh.

Polya

Polya merupakan font dari Adrien Coquet yang terinspirasi dari jaring-jaring poli. Jaring-jaring poli adalah jala untuk pemodelan komputer 3D. Hal ini membuatnya terlihat lebih tebal namun memiliki tampilan yang ringan.

Metria

Berikutnya ada Metria yang merupakan salah satu jenis font geometri yang serbaguna. Dengan sudut yang konsisten serta lingkaran yang tampak tidak sempurna tersebut membuatnya terlihat lebih unik sekaligus menarik.

Nah, desainernya sendiri yaitu Jake Lunde mengatakan bahwa bentuk dari font tersebut terinspirasi dari bentuk geometris yang kaku serta ditambah dengan kurva  organic agar kata-kata yang dibuat menjadi lebih hidup.

Hyped

Anda bisa download font keren dan gaul gratis jenis font satu ini agar koleksi font yang dimiliki menjadi lebih menarik dan juga beragam.

Hyped merupakan font buatan Med Ness dengan bentuk geometris serta ruang negatif yang dimilikinya.

Bahkan, beberapa karakter yang dimiliki oleh jenis font satu ini terinspirasi oleh Art Deco. Sedangkan, untuk bagian kecil lainnya terinspirasi dari postmodernis Memphis.

Minimalist

Saat melihat bentuk dari font ini Anda pasti akan beranggapan bahwa font tersebut cukup sederhana dan tampak ringan. Font buatan Pratama Yudha tersebut terinspirasi dari cetak vintage serta tulisan tangan.

Jenis huruf sans serif yang dimilikinya mempunyai tepi yang lebih halus serta sudut dengan bentuk yang membulat.

Font ini cocok digunakan untuk membuat logo, baik itu logo makanan, logo di Photoshop, logo di Coreldraw dan lain sebagainya. Tak hanya itu, font minimalist juga cocok digunakan untuk quotes maupun poter.

Boxing

Boxing merupakan jenis font yang diciptakan oleh Tano Veron. Font jenis ini terlihat lebih berat jika dibandingkan dengan beberapa font lainnya karena memiliki bentuk yang kuat, memanjang serta lebih rapat.

Judul dari font tersebut terinspirasi dari poster tinju retro. Tentunya, judul yang dipilih cocok dengan jenis dari font satu ini.

Aroma

Font dengan gaya kontemporer yang cukup terkenal dan banyak dipilih ialah Aroma. Font buatan Laura Pol tersebut memiliki desain yang elegan dengan lengkungan serta terminal siku yang tampak sedikit retro serta sedikit kaligrafi.

Parley

Parley juga menjadi salah satu font andalan yang banyak dipilih. Jenis font yang dibuat oleh Filipe Rolim tersebut mempunyai garis yang diagonal.

Uniknya, garis tersebut memotong setiap angka dan huruf yang membuatnya terlihat lebih menarik.

Nah, beberapa dari potongan yang dibuat tersebut merupakan bagian dari karakter, sedangkan yang lainnya merupakan detail tambahan untuk membuatnya terlihat lebih unik.

Achi

Ingin memiliki jenis font yang berbeda dari biasanya? Achi menjadi font yang direkomendasikan untuk Anda. Jenis font tersebut merupakan font eksperimental pertama yang dibuat oleh Shibu PG. Font dengan gaya modern dan kontemporer tersebut memiliki garis ganda stem serta stroke yang menambahkan sentuhan detail dari Art Deco.

Kollektif

Ingin jenis font yang sederhana namun tetap terlihat unik? Brave New Fonts Kollektif merupakan salah satu jenis yang cukup unik untuk Anda gunakan.

Jenis font yang satu ini menjadi alternatif dari kontras rendah tipografi yang ada pada abad 21.

Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis font tersebut, Kollektif bisa digunakan untuk tampilan serta blok teks. Tersedia pula dalam dua gaya serta dua bobot.

Komoda

Bentuknya yang ramping membuat jenis font ini terlihat lebih khas dan berbeda dari yang lainnya. Font yang dirancang oleh Asia Ang satu ini cocok digunakan untuk jenis huruf dalam berita utama serta judul.

Selain itu, font satu ini juga terlihat lebih cerdas dan juga modern, dimana dibingkai dengan menggunakan garis persegi panjang pada bagian sisinya.

Nordik

Bagi Anda yang masih mencari jenis font terbaik, Nordik bisa jadi pilihan untuk dipilih. Font tersebut merupakan tipe huruf eksperimental yang didesain oleh Yana Bereziner.

Jenis font yang terinspirasi dari Norwegian Runes, yang mana merupakan huruf yang dipakai dalam berbagai macam bahasa jerman sebelum mengadopsi alphabet huruf latin.

Higher

Higher merupakan font dengan bentuk yang terlihat lebih tegas. Marisa Passos adalah orang yang mendesain font jenis ini untuk proyek sekolahnya yang kemudian ditawarkan secara gratis untuk para pengguna umum.

Font tersebut sangat ideal jika digunakan untuk berita utama. Higher yang memanjang dengan bentuk tampilan setiap huruf yang tampak lebih rapat di bagian atas ataupun bawah pada masing-masing karakter.

Modeka

Jenis font yang tampak lebih ringan dan elegan ternyata banyak dicari karena lebih cocok digunakan untuk beberapa jenis logo. Nah, hal inilah yang membuat Modeka menjadi salah satu font yang banyak dipilih dan dicari.

Modeka sendiri merupakan jenis font yang didesain oleh Gatis Vilaks. Tak hanya ringan dan elegan, namun jenis font tersebut juga menggabungkan sudut dengan detail yang lebih membulat sehingga membuatnya terlihat berbeda jika dibandingkan dengan beberapa jenis font lainnya.

Hasilnya akan terlihat pada set karakter dengan persimpangan pada setiap elemen garis yang dimilikinya. Dengan bentuk garis yang seperti itu, membuat Modeka menjadi salah satu jenis font terbaik untuk Anda gunakan.

Leoscar

Download font keren dan gaul gratis satu ini dengan mudah dan cepat. Leoscar merupakan jenis typografi modern yang banyak diminati untuk membuat sebuah karya yang tak biasa.

Typografi modern yang didesain oleh Faridul Haque tersebut memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan beberapa font lainnya.

Hal tersebut ada pada variasi serif serta sans serif yang dimilikinya. Tak hanya terlihat modern, namun font tersebut juga terlihat lebih elegan serta ringan dengan detail desain yang lebih halus dan rapi.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan font yang satu ini?

Amsterdam Superstar

Ingin menggunakan sebuah font yang geometris namun tetap bisa dibaca dengan mudah? Amsterdam Superstar menjadi salah satu jenis font terbaik yang bisa didapatkan.

Font tersebut bisa dibilang cukup unik, karena semua garis dan sudut yang dimilikinya membentuk sebuah font yang sangat geometris dan bisa dibilang futuristik.

Setiap karakter yang ada mempunyai ruang persegi.

Hal itulah yang membuat setiap karakter mempunyai tinggi serta lebar yang sama. Bagi Anda yang ingin membuat sebuah poster dengan tema futuristik, font Amsterdam Superstar ini bisa dijadikan pilihan.

Rodus

Font dengan garis ini terlihat lebih sederhana dan ringan. Untuk membedakannya dengan yang lain, setiap sudut yang ada pada Rodus ialah bulat dan berbentuk persegi. Untuk membuatnya terlihat lebih bervariasi, ada empat jenis gaya yang dimiliki oleh Rodus, yaitu, persegi, bulat, reguler dan terpotong dengan ketebalan yang berbeda satu sama lain.

Distrito

Di abad 21, font geometris seakan menjadi incaran banyak orang. Di atas, sudah diberikan beberapa jenis font geometris yang bisa Anda pilih.

Namun, belum lengkap rasanya jika Anda tidak menggunakan jenis font yang satu ini. Namanya adalah Distrito yang merupakan rancangan dari Carlo Pico.

Font jenis ini terinspirasi dari pusat sejarah Bogota, Kolombia. Font modular geometris tersebut memiliki beberapa bagian sudut yang menarik dan sehingga membuatnya terlihat sebagai font dengan drama yang sangat jelas.

Etna

Agar tulisan menjadi lebih tegas dan jelas, Etna merupakan jenis font yang tepat untuk dipilih. Font tersebut memiliki ukuran yang lebih besar dan juga tebal.

Selain itu, desainnya yang lebih modern menjadikan font ini lebih menarik jika dibandingkan dengan beberapa jenis font tebal pada umumnya.

Font Etna sendiri didesain oleh Krisijanis Mezulis. Font yang bersih, jelas dan fungsional tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan. Seperti judul berita, sertifikat pelatihan, logo suatu produk, poster dan lain sebagainya.

Intro

Struktur geometris yang dimiliki oleh jenis font tersebut membuatnya menjadi salah satu font terbaik yang wajib untuk dicoba.

Didesain oleh Font  Fabric mempunyai struktur yang lebih geometris dan lebih kuat jika dibandingkan dengan lainnya. Tak hanya itu, bagian sudutnya juga lebih tajam dengan bentuk yang lebih tebal.

Manifesto

Ada banyak jenis font terbaik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adanya Manifesto. Jenis font yang terinspirasi oleh gerakan rasionalis dari Italia tersebut dirancang secara khusus oleh Tomaz Leskovec.

Gagasan  tentang struktur serta ruang yang dimilikinya dapat dilihat posisi elemen karakteristik dari setiap hurufnya.

Noir

Tak ingin ribet dengan jenis font yang memiliki banyak bentuk dan gaya? Mungkin Anda bisa mencoba jenis font tersebut. Noir menjadi salah satu jenis font yang banyak digunakan karena sederhana  dan langsung ke intinya.

Jenis font yang didesain oleh Matthias Guggisberg mempunyai struktur yang lebih geometris serta bentuk sans serifnya lebih fungsional sehingga lebih mudah dibaca oleh orang lain.

Glober

Download font keren dan gaul gratis yakni Glober yang didesain secara khusus oleh Font Fabric. Keunikan yang dimilikinya ternyata terinspirasi dari typografi klasik yang cukup fantastis. Hal inilah yang membuatnya mempunyai gaya yang lebih unik dengan bentuk geometris. Jenis tulisan tersebut juga terlihat ringan dan juga elegan.

Nah, salah satu yang membuatnya terlihat unik dan berbeda dari biasanya ialah huruf kecil “g”, yang dibuat dengan menggunakan desain unik serta tidak biasa. Bagi Anda yang ingin menggunakan jenis tulisan yang sederhana namun unik, Glober merupakan salah satu jenis yang direkomendasikan untuk digunakan.

Canter

Canter adalah jenis font yang dirancang oleh Christopher J. Lee. Yang menjadi ciri khas dari jenis tulisan ini ialah ada pada huruf kapitalnya yang semua rapat. Nah, hal itulah yang membuat Canter sangat cocok digunakan untuk  poster, judul bahkan berita utama.

Itu dia berbagai macam jenis font yang bisa Anda gunakan. Masing-masing dari font tersebut tentu saja memiliki ciri khas masing-masing. Untungnya, bagi Anda yang ingin menggunakan jenis font tersebut, Anda bisa mendownloadnya dengan gratis dan mudah.

Download font keren dan gaul gratis pilihan Anda untuk membuat desain yang dibuat terlihat lebih unik dan tak biasa. Tak hanya itu, pemilihan jenis kata yang tepat juga akan membuatnya terlihat lebih sederhana namun tetap tegas dan elegan.