Cara Mengisi Voucher Telkomsel

Salah satu provider yang memiliki sinyal stabil dan jangkauan yang luas, serta memberikan layanan yang terbaik ke penggunanya adalah Telkomsel.

Telkomsel saat ini telah menjadi salah satu provider telekomunikasi Nasional dengan pelanggan terbanyak yang tersebar dari pusat kota hingga pelosok desa.

Agar bisa melakukan komunikasi dan menikmati fitur hiburan lain melalui smartphone tentu kita membutuhkan pulsa serta kuota internet.

Terdapat beberapa metode untuk mendapatkan pulsa serta paket data dari Telkomsel.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan voucher yang bisa kita dapatkan dengan membelinya di konter dekat rumah kita.

Voucher fisik sebenarnya sudah duluan hadir di dunia telpon seluler, dahulu pengisian pulsa cuma bisa dilakukan melalui cara ini.

Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya dunia teknologi telekomunikasi, dihadirkan juga berbagai pilihan cara untuk melakukan pengisian pulsa.

Pengisian pulsa maupun paket data menggunakan voucher fisik dipilih karena bisa dipakai sewaktu-waktu dan dianggap paling aman.

Kenapa ? Karena kita tidak perlu memberitahu nomor HP kita ke penjual pulsa, sehingga privasi kita lebih terjaga.

Sebenarnya cara mengisi pulsa menggunakan metode ini sangat mudah, asalkan anda mengikuti panduan disini.

Walaupun tergolong mudah tapi sangat disayangkan, karena banyak pengguna Telkomsel yang tidak mengetahui cara mengisi voucher Telkomsel.

Terdapat 2 cara untuk memasukkan kode voucher Telkomsel dan kedua cara ini bisa kita lakukan melalui panggilan ke nomor 888 ataupun melalui kode USSD.

Cara Isi Voucher Telkomsel Melalui Kode USSD

Cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel. Sebelum melakukan cara ini, sebaiknya siakan terlebih dahulu voucher yang akan diisi ke nomor Telkomsel anda.

Gosok bagian hologram yang terdapat pada voucher anda bisa menggunakan uang logam atau benda semacamnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kode voucher.

Gosok perlahan dan pastikan nomor tersebut jangan sampa rusak. JIka kode voucher sudah muncul silakan ambil handphone anda lalu buka panggilan dan ketik

*133*Kode Voucher#

Lalu tekan Call/Panggil

Contoh : *133*74752638942#

Cara Isi Voucher Telkomsel

Sebelum menekan call, coba cek kemabli apakah kode vouchernya sudah benar atau belum. Jika sudah yakin benar silakan tekan call. Tunggu beberapa saat dan pulsa anda akan terisi.

Hati hati penipuan lewat SMS. Mungkin kamu pernah pulsamu hilang tiba tiba? Coba baca ini: Cara Berhenti Auto TP Telkomsel

Mengisi Voucher Telkomsel Melalui Nomor 888

Apabila anda tidak berhasil dengan cara isi ulang pulsa dengan kode USSD, maka bisa mengisi pulsa Telkomsel melalui panggilan, caranya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan voucher Telkomsel
  • Gosok – gosok voucher tersebut agar bisa mengetahui kode voucher
  • Lakukan panggilan ke nomor 888
  • Selanjutnya ada instruksi dari operator
  • Silakan ikuti instruksi yang disampaikan oleh operator tersebut.

Selain menggunakan voucher, saat ini kita juga bisa mengisi pulsa atau kuota data tanpa perlu pergi kekonter untuk membelinya.

Karena saat ini sudah banyak layanan dari berbagai mobile banking, marketplace, aplikasi dompet Digital seperti Dana, Ovo, Gopay dan yang lainnya sudah memberikan fitur pengisian pulsa serta paket lainnya.

Demikainlah tadi beberapa metode yang bisa anda gunakan untuk mengisi pulsa Telkomsel melalui voucher.

Bagi sebagian orang mungkin beberapa cara diatas adalah cara yang ribet karena harus membeli voucher terlebih dahulu kemudian memasukkan kode voucernya secara manual.

Mungkin memang sedikit merepotkan, tetapi privasi kita akan lebih terjaga dengan tidak memberikan nomor pribadi ke orang lain.

Semoga dengan adanya artikel cara isi voucher telkomsel yang saya buat bisa membantu anda dalam melakukan pengisian pulsa maupun paket Telkomsel menggunakan voucher.

Tinggalkan komentar