Cara Install Kinemaster Di PC

Di era milenial saat ini, dunia editing sangat marak dan banyak sekali diminati untuk menghasilkan sebuah konten. Salah satu digital editing yang sering dilakukan adalah edit video yang digunakan untuk memperindah video, ataupun menggabungkan foto-foto menjadi video.

Tidak hanya untuk kalangan profesional, pengeditan video bisa juga dilakukan oleh pemula. Karena saat ini banyak sekali aplikasi edit video yang juga ditujukan untuk editor pemula. Sehingga editor pemula pun bisa menciptakan video yang indah sesuai dengan harapannya.

Salah satu aplikasi edit video adalah KineMaster. Untuk memulai edit video dengan aplikasi kinemaster, tentunya harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu.

Pada dasarnya, aplikasi ini memang didesain untuk smartphone, dengan tujuan memudahkan pengeditan video menggunakan alat sederhana, dengan kualitas profesional.

Namun meskipun smartphone menjadi gadget yang banyak disukai karena memiliki kemajuan fitur-fitur yang baik, pc atau laptop masih menjadi gadget yang paling banyak disukai untuk editing.

Nah aplikasi KineMaster ini, meskipun dirancang untuk smartphone, bukan berarti tidak bisa digunakan di pc atau laptop. Karena, aplikasi ini pun juga bisa digunakan di pc. Berikut langkah-langkah menginstall aplikasi kinemaster di pc.

Install emulator

Sebelum menginstall kinemaster, diperlukan software emulator agar bisa mengoperasikan segala macam aplikasi Android di pc.

Emulator adalah software atau perangkat lunak pada suatu sistem komputer yang fungsinya membantu komputer untuk meniru fungsi sistem komputer atau sistem lain misalnya OS Android.

Penginstalan KineMaster di pc perlu bantuan emulator karena KineMaster adalah aplikasi yang dirancang untuk android.

Sehingga istilah mudahnya adalah perlu software perantara agar bisa digunakan di pc.

Terdapat dua jenis emulator, yaitu emulator Android dan iOS.

Semua bisa digunakan, namun lebih banyak yang merekomendasikan untuk memakai emulator Android, karena memiliki PlayStore yang memungkinkan untuk mengunduh setiap aplikasi tanpa ada batasan.

Sedangkan emulator iOS memiliki AppStore yang memiliki batasan aplikasi. Salah satu emulator yang paling banyak digunakan adalah bluestack. Software tersebut bisa didapatkan di https://www.bluestacks.com/id/index.html .

Langkah pertama adalah mengunduh software bluestock pada website dengan cara langsung klik ‘Unduh BlueStacks’ dan software akan terunduh otomatis.

download bluestack

Setelah terunduh, buka software pada folder unduhan dan klik install now, dan tunggu proses hingga selesai 100%.

install bluestack

Install Aplikasi Kinemaster

Setelah proses install emulator selesai, software bluestacks akan terbuka secara otomatis dan perlu untuk memasukkan akun google play yang telah terdaftar. Caranya adalah dengan klik sign in, dan isikan akun google play store yang telah dimiliki.

Setelah akun berhasil masuk ke software bluestacks, cari aplikasi kinemaster melalui kolom pencarian, dan pilih aplikasi kinemaster.

cari kinemaster

Selanjutnya, klik install pada aplikasi KineMaster, dan tunggu hingga proses install selesai.

klik install
  • Membuka Aplikasi

Ketika proses install selesai, aplikasi KineMaster akan otomatis ada di desktop dan siap digunakan. Untuk menggunakannya, langsung saja buka aplikasi dan akan muncul tab perizinan.

allow kinemaster

Klik allow untuk mengizinkan aplikasi mengakses foto, video, dan file lainnya. Dan aplikasi KineMaster siap untuk dipakai.

selesai

Untuk kinemaster tanpa watermark silahkan cek di Kinemaster Pro APK

Itulah cara menginstall KineMaster di pc. Cara tersebut pasti berhasil dan berfungsi dengan baik, dan juga disarankan untuk tidak mengunduh KineMaster di PC melalui situs web eksternal yang kurang dipercaya karena KineMaster masih belum mengembangkan dan meluncurkan secara resmi software KineMaster untuk pc. Jadi, selamat berkreasi!

Baca juga Cara Menyimpan Video Di Kinemaster