Mi Account Unlock Tool

Mi Account Unlock Tool adalah software komputer yang memungkinkan Anda bypass Akun Mi pada sebuah perangkat.

Biasanya, sehabis Anda melakukan reset pabrik atau flash smartphone Xiaomi, Anda diminta memasukkan email/no HP dan password Akun Mi.

Nah, ketika Anda melupakan detail tersebut maka bisa menggunakan Mi Account Unlock Tool.

Namanya manusia, lupa email dan password merupakan hal yang wajar, lebih-lebih untuk Akun Mi, yang begitu terdaftar di HP sudah jarang digunakan.

Namun sekarang Anda bisa tenang, jika kebetulan lupa email dan password Akun Mi, maka bisa bypass dengan menggunakan software Mi Account Unlock Tool.

Apa Itu Akun Mi dan Mi Account Unlock Tool?

Apa Itu Akun Mi dan Mi Account Unlock Tool

Jika Anda baru membeli smartphone Xiaomi, maka Anda akan diminta untuk membuat Akun Mi terlebih dahulu.

Untuk mendaftar, Anda hanya perlu memiliki No HP dan email yang aktif, agar mudah untuk melakukan reset password ketika suatu saat melupakannya.

Dengan memiliki Akun Mi, Anda bisa tersinkronkan dengan MIUI yang ada pada smartphone tersebut.

Ada 2 masalah yang berkaitan dengan Akun Mi, yaitu sebagai berikut :

  • Masalah pertama adalah lupa password, namun masih ingat email dan No HP yang didaftarkan. Jika ini terjadi, solusinya sangat mudah, Anda cukup melakukan pemulihan password di website ini.
  • Terus bagaimana jika lupa password serta email dan no HP yang didaftarkan? Ini juga ada solusinya, dengan catatan Anda masih memiliki dus smartphone tersebut serta nomor IMEI. Ya, Anda bisa menghubungi pihak Xiaomi untuk memohon pembukaan kunci HP dengan mengirimkannya ke alamat email ini.

Sekarang bagaimana jika Anda membeli HP tersebut dalam kondisi bekas tanpa dus plus belum di-reset pabrik oleh penjualnya?

Atau Anda menemukan HP tersebut di jalan dan tidak ada yang mengklaimnya? Pasti Anda tidak tahu dengan Akun Mi yang didaftarkan pada HP tersebut, imbasnya Anda tidak bisa menggunakan HP tersebut sama sekali.

Jika masalah ini yang Anda hadapi, maka Anda perlu menggunakan Mi Account Unlock Tool, yang mana memiliki kegunaan sebagai berikut :

  • Untuk bypass Akun Mi/Mi Cloud. Baca disini caranya.
  • Untuk disable atau menonaktifkan Akun Mi/Mi Cloud

Jadi, jika Akun Mi pada sebuah HP Xiaomi di-bypass atau dinonaktifkan, maka data terkait dengan email, No HP dan password yang ada di HP tersebut hilang.

Karena itu, Anda akan bisa masuk ke homescreen smartphone Xiaomi dan menggunakannya seperti biasa.

Sebelum mempelajari cara-caranya, Anda harus download software-nya di bawah ini.

Download Mi Account Unlock Tool

Download Mi Account Unlock Tool
Nama FileMi Account Unlock Tool
PengembangMobile Software Advance
Ukuran File3.47 MB
OS Minimum RequirementWindows 7/8/8.1/10
Link DownloadGoogle Drive

Lihat juga :

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Bypass Akun Mi dengan Mi Account Unlock Tool

Hal-Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Bypass Akun Mi dengan Mi Account Unlock Tool

Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan sebelum bypass Akun Mi dalam sebuah HP menggunakan software Mi Account Unlock Tool, yaitu :

  1. Komputer atau laptop yang memiliki OS Windows 7/8/8.1/10.
  2. Kabel USB yang masih berfungsi dengan normal, usahakan kabel USB original milik Xiaomi agar terjamin koneksinya.
  3. Xiaomi USB Drivers atau Android USB Drivers, untuk memastikan smartphone bisa terdeteksi di PC/laptop. Anda bisa download dan memasangnya lalu mengetesnya terlebih dahulu untuk memastikan. Jika smartphone masih tidak terdeteksi juga, Anda bisa disable Driver Signature terlebih dahulu.
  4. Disarankan untuk menonaktifkan antivirus terlebih dahulu, karena terkadang suka menganggap Mi Account Unlock Tool sebagai virus (namun jangan khawatir, software ini benar-benar bukan virus).
  5. Smartphone Xiaomi juga harus berada dalam kondisi Mode PC Suite agar bisa dideteksi oleh Mi Account Unlock Tool.

Terus bagaimana cara membuat HP Xiaomi berada dalam Mode PC Suite? Jangan khawatir, saya sudah merangkum tutorialnya di bawah ini :

  1. Pertama matikan HP hingga mati total.
  2. Selanjutnya hidupkan dengan menekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan dan jangan lepaskan hingga Anda melihat logo Mi di layar smartphone.
  3. Selanjutnya lepaskan tangan Anda dan tunggu beberapa saat hingga masuk ke “Recovery Mode”.
  4. Selanjutnya Anda tinggal pilih “Connect with MiAssistant” untuk membuat smartphone berada dalam Mode PC Suite.

Cara Menggunakan Mi Account Unlock Tool untuk Bypass  Akun Mi

Setelah semua peralatan dan perlengkapan siap, maka sekarang waktunya menggunakan software Mi Account Unlock Tool untuk bypass Akun Mi agar bisa masuk ke homescreen smartphone. Berikut tutorialnya :

  1. Pertama koneksikan smartphone Xiaomi yang berada pada Mode PC Suite ke PC atau laptop menggunakan kabel USB yang telah Anda siapkan.
    Pertama koneksikan smartphone Xiaomi yang berada pada Mode PC Suite ke PC atau laptop menggunakan kabel USB yang telah Anda siapkan
  2. Selanjutnya buka “Mi Account Unlock Tool” yang telah Anda download dan ekstrak.
  3. Untuk mengecek apakah perangkat sudah dideteksi oleh software, Anda bisa klik “Information”. Jika Anda bisa melihat informasi mengenai HP (seperti brand, version, MIUI version dst) berarti smartphone bisa dideteksi.
    Untuk mengecek apakah perangkat sudah dideteksi oleh software, Anda bisa klik “Information”. Jika Anda bisa melihat informasi mengenai HP (seperti brand, version, MIUI version dst) be
  4. Jika sudah, sekarang Anda bisa melanjutkan dengan klik “Bypass Mi Account” untuk menghilangkan data Akun Mi di HP tersebut.
  5. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi di bawah informasi tentang perangkat, yaitu
    Detecting DEVICE INTERFACE : Ok
    Bypassing Mi Account : Ok
    Rebooting DEVICE : Ok
  6. Notifikasi di atas adalah tanda bahwa proses bypass Akun Mi dengan Mi Account Unlock Tool berhasil, nantinya smartphone akan restart dengan sendirinya.
    Notifikasi di atas adalah tanda bahwa proses bypass Akun Mi dengan Mi Account Unlock Tool berhasil, nantinya smartphone akan restart dengan sendirinya
  7. Saat proses restart ini, jangan putus koneksi terlebih dahulu dan jangan menghubungkannya dengan internet hingga smartphone sudah berada di homescreen.

Berkat Mi Account Unlock Tool, Anda bisa masuk ke HP meski melupakan email, No HP, password hingga tidak memiliki dusnya.

Setelah kejadian ini, Anda harus hati-hati dengan Akun Mi, sebisa mungkin dicatat di kertas dan disimpan di lokasi yang hanya Anda ketahui.

Membuat password memang harus serumit mungkin, namun pastikan Anda mudah mengingatnya!