OG WhatsApp APK

Artikel ini telah direview oleh: M Randy YP

Saat ini, hampir semua orang telah menggunakan aplikasi chating WhatsApp sebagai media dalam berkomunikasi melalui perangkat ponsel.

Dengan memperhatikan hal tersebut, beberapa developer mengembangkan beberapa aplikasi WhatsApp non-resmi dengan variasi yang berbeda dibandingkan bentuk orioginalnya.

Aplikasinya dapat disebut dengan WhatsApp MOD. Saat ini berbagai aplikasi WhatsApp MOD juga telah banyak digunakan karena fitur dan kelebihannya yang tidak terdapat pada aplikasi WhatsApp yang resmi.

Salah satu WhatsApp MOD yang banyak digunakan saat ini adalah OG WhatsApp APK. Aplikasi ini mempunyai banyak fitur menarik yang akan membuat penggunanya tidak cepat merasa bosan.

Deskripsi OG WhatsApp APK

OG WhatsApp adalah jenis WhatsApp MOD yang dikembangkan oleh developer Official Plus.

Aplikasi ini serupa dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya seperti WhatsApp Plus atau GBW WhatsApp, namun hanya memiliki nama yang berbeda.

Dengan mengunduhnya, pengguna dari aplikasi ini dapat menggunakan dua atau lebih akun WhatsApp aktif pada satu perangkat ponsel.

OG WhatsApp memiliki ukuran file sebesar 34 MB. Untuk ponsel yang memiliki spesifikasi rendah, aplikasi ini tentunya tidak akan membuat perangkat ponsel penggunanya menjadi berat jika dijalankan.

Untuk jenis WhatsApp MOD, aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup kecil jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya.

Pengguna dari OG WhatsApp pun dapat mengunduh aplikasi ini secara bersamaan dengan aplikasi WhatsApp MOD lainnya yaitu WhatsApp Plus dan GB WhatsApp.

Jadi penggunanya dapat menggunakan tiga akun WhatsApp aktif di dalam satu ponsel. Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis tapi hanya untuk perangkat ponsel dengan sistem operasi andorid.

Link Download OG Whatsapp

NamaOG Whatsapp
HargaGratis
Ukuran
Modder

Lihat juga :

  1. Whatsapp Plus APK
  2. FM Whatsapp APK
  3. GB Whatsapp Terbaru 2020

Fitur Fitur OG WhatsApp APK

OG WhatsApp memiliki beberapa fitur yang tidak terdapat pada aplikasi WhatsApp original.

Tentunya hal ini menjadi alasan utama para penggunanya untuk mengunduh aplikasi ini. Berikut adalah fitur-fitur menarik yang OG WhatsApp tawarkan.

  1. Second Tick

Fitur ini berfungsi untuk menyembunyikan status bahwa pesan telah masuk dan telah terbaca.

Jadi ketika pengguna lain mengirimkan pesan, maka status pada pesan tersebut masih berupa cek list 1, yang artinya pesan tersebut belum masuk ke penerima. Padahal penerima telah menerima dan membaca pesan tersebut.

  1. Writing Status

Fitur ini berfungsi untuk menghilangkan pemberitahuan status ketika penggunanya sedang mengetik pesan.

  1. Recording

Fitur ini hampir mirip dengan fitur writing status. Fitur ini akan menghilangkan pemberitahuan status ketika penggunanya ingin merekam pesan suara / voice note.

  1. Blue Microphone

Jika penggunanya mengaktifkan fitur ini, opsi tombol microphone pada ruang chating di aplikasi ini akan tidak terlihat.

  1. Hide View Status Online

Fitur ini dapat menyembuyikan status online jika penggunanya tidak ingin terlihat sedang membuka aplikasi WhatsApp.

  1. Blue Ticks

Fitur ini dapat digunakan jika penerima pesan tidak ingin memperlihatkan status bahwa pesan telah terbaca. Jadi pengirim pesan tidak akan mengetahui bahwa pesan yang telah masuk sudah terbaca walaupun pesan masih berbentuk centang dua berwarna abu-abu.

  1. Hide View Status

Jika mengaktifkan fitur ini, penggunannya akan dapat melihat WhatsApp story yang diunggah oleh pengguna lainnya tanpa terdeteksi telah melihatnya.

  1. Anti-Revoke

Fitur ini berfungsi untuk tidak dapat menghapus pesan yang telah terkirim. Jadi, jika pengirim pesan menghapus pesan tersebut sebelum penerima pesan melihatnya, akan tampil pemberitahuan bahwa terdapat pesan yang terhapus pada aplikasi si penerima pesan. Penerima pesan pun dapat melihat pesan yang telah terhapus tersebut.

  1. Grup Video Calling

Jika pada aplikasi WhatsApp original hanya dapat melakukan komunikasi audio call di dalam grup.

Aplikasi OG WhatsApp mempunyai fitur yang memungkinkan setiap anggota grup dapat berinteraksi dengan media video calling. Tentunya fitur ini semakin memudahkan dalam berkomunikasi jika anggota di dalam grup tersebut saling berjauhan.

  1. Modifikasi Warna

Salah satu fitur yang unik pada OG WhatsApp adalah dapat memodifikasi warna tampilan aplikasi. Penggunanya dapat mengganti tampilan dari header, tombol navigasi, dan menu lainnya dengan warna yang sesuai dengan keinginan.

  1. Mengganti Ikon

Pada aplikasi ini pun penggunanya dapat mengganti ikon default status bar pada WhatsApp original dengan ikon menarik lainnya yang tersedia.

Ikon yang berbeda dan dapat di modifikasi sesuai keinginan tentunya akan membuat penggunanya tidak cepat merasa bosan dalam menggunakan aplikasi ini.

  1. Mengganti Font

Selain dapat mengganti ikon status bar, aplikasi ini memiliki fitur untuk memodifikasi pemakaian font.

Penggunanya dapat merasakan sensasi yang berbeda ketika sedang melakukan kegiatan chating karena tampilan font yang digunakan sesuai dengan keinginan penggunannya.

  1. Pilihan Tema Menarik

Pengguna dari OG WhatsApp dapat memilih tema sesuai keinginan yang digunakan untuk tampilan dasar aplikasi.

Terdapat ratusan tema yang terdapat dalam aplikasi ini dan tentunya dapat diterapkan dengan gratis.

  1. Fitur Balas Otomatis

Fitur unik lainnya yang terdapat di aplikasi ini adalah dapat membalas pesan secara otomatis.

Penggunanya dapat mengatur fitur ini jika tidak ingin repot untuk membuka pesan terlebih dahulu ketika ingin membalas pesan.

Kelebihan OG WhatsApp APK

Aplikasi OG WhatsApp memiliki beberapa kelebihan dalam penggunaannya jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original.

Tentunya kelebihan yang dimiliki aplikasi ini sangat membantu dalam penggunaan aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa kelebihan salah satu aplikasi WhatsApp MOD ini.

  1. Pengiriman File Video yang Besar

Dengan fitur ini, penggunanya dapat mengirimkan bentuk file video dengan ukuran file hingga 50 MB.

Fitur ini tentu sangat membantu penggunanya yang dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya butuh media pengiriman video dalam ukuran besar yang cepat dan mudah.

  1. Pengiriman Gambar Kualitas Tinggi

Jika menggunakan aplikasi WhatsApp original, ukuran file foto yang terkirim akan berbeda dengan ukuran file foto yang diterima. 

Penerima file foto akan mendapatkan ukuran size yang lebih kecil yang tentunya akan mempengaruhi kualitas dari file tersebut.

Berbeda dengan fitur yang dimiliki oleh OG WhatsApp APK, untuk pengeriman file foto tidak akan berubah.

Jika pengirim foto mengirimkan ukuran file foto dengan resolusi yang tinggi, maka penerima file foto pun akan mendapatkan ukuran file foto dengan resolusi yang sama dengan kualitas yang juga tinggi.

  1. Pengiriman File Audio yang Besar

Dengan menggunakan aplikasi ini, penggunanya dapat mengirimkan bentuk file audio hingga mencapai 100 MB.

Fitur ini tentunya sangat membantu untuk para penggunanya yang sering menggunakan pesan audio dengan waktu yang cukup panjang.

  1. Upload Status dengan Kualitas Tinggi

Berbeda dengan aplikasi WhatsApp original yang hasil upload story nya akan terkompres, hasil upload dari aplikasi OG WhatsApp berupa file atau video story tidak akan terkompres ukuran file nya.

Tentunya dengan fitur ini, hasil upload story akan berkualitas tinggi.

Selain kualitas upload nya yang tinggi, aplikasi OG WhatsApp memiliki fitur untuk membut status video dengan durasi yang cukup lama. Fitur ini dapat merekam video berdurasi hingga 7 menit tanpa adanya potongan.

Tips Penggunaan OG WhatsApp APK

Sebelum Menggunakan aplikasi ini, ada baiknya pengguna dapat mengaktifkan Anti-Spyware terlebih dahulu.

Fungsi Anti-Spyware ini adalah mengantisipasi adanya malware atau virus yang masuk melalui aplikasi OG WhatsApp.

Malware atau virus rawan masuk ke dalam aplikasi ini karena masih harus mengunduhnya melalui link yang telah disediakan.

OG WhatsApp APK memiliki beberapa kelebihan dalam penggunaannya dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original.

Walaupun memiliki fungsi utama yang tidak jauh berbeda, aplikasi ini memberikan sensasi dan pengalaman yang berbeda bagi para penggunannya dalam menggunakan WhatsApp sebagai media dalam berkomunikasi.