Picsay Pro APK

Reviewed by M Randy YP

Halaman ini berisi link download Picsay Pro. Dan juga review, panduan, tutorial cara menggunakannya. Yuk simak sampai akhir.

Di zaman sekarang setiap orang dituntut harus memiliki mobilitas yang tinggi dalam melakukan segala hal.

Contohnya dalam hal mengedit foto, saat ini tidak perlu menggunakan perangkat komputer untuk melakukannya.

Hanya cukup dengan perangkat ponsel pintar android, hasil dari proses editing tersebut tidak jauh berbeda dengan menggunakan perangkat komputer.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mengedit foto adalah PicSay Pro APK.

Banyak penggunanya yang menyebut aplikasi ini adalah Adobe Photoshop versi mobile karena kesamaan fungsinya dalam melakukan editing foto.

Tentunya PicSay Pro dapat diunduh secara gratis dan penggunannya dapat menikmati semua fitur yang disediakan oleh aplikasi ini.

Link Download Picsay Pro APK

NamaPicsay
HargaGratis
Ukuran1.52 MB
DeveloperShinycore

Download diatas memakan waktu yang cukup lama. Sembari menunggu kami rekomendasikan aplikasi foto editor yang gak laah keren ini :

  1. Download Lightroom Mod APK
  2. VSCO Fullpack APK
  3. Picsart Pro APK

Deskripsi PicSay Pro APK

PicSay Pro memiliki ukuran file yang hanya sebesar 1.8 MB. Tentunya aplikasi ini sangat cocok jika digunakan pada perangkat ponsel android yang memiliki spesifikasi rendah, karena tidak akan memberatkan kinerja ponsel.

Walaupun memiliki ukuran file yang kecil, aplikasi ini memiliki banyak fitur unggulan yang menunjang kegiatan proses editing foto.

Berbeda dengan versi originalnya, PicSay Pro APK memiliki fitur yang lebih banyak dan lengkap.

Penggunannya dapat menggunakan semua bentuk fitur yang pada versi originalnya terkunci, seperti filter foto atau template stiker yang tersedia lebih banyak.

Fitur PicSay Pro APK

Seperti layaknya aplikasi untuk edit foto lainnya, PicSay Pro memiliki fitur-fitur dasar dalam menunjang penggunannya melakakukan proses editing foto, berikut adalah di antaranya.

Sharpen

Pengambilan foto pada posisi yang kurang tepat berdampak kepada hasil foto yang tampak pudar dan kurang tajam.

Dengan fitur ini, penggunanya dapat mengatasi masalah tersebut dengan mempertajam kualitas dari hasil foto tersebut.

Smooth

Hasil dari pengambilan foto yang kurang tepat biasanya akan mengalami beberapa noise.

Fungsi dari fitur ini adalah menghilangkan noise tersebut dengan memberikan efek halus sehingga noise yang terdapat pada foto akan tersamarkan.

Untuk menggunakan fitur smooth ini, penggunannya butuh ketelitian yang tinggi agar hasil editing foto akan optimal.

Resize

Bukan hanya terdapat di dalam aplikasi edit foto pada perangkat komputer, fitur ini pun telah hadir di aplikasi PicSay Pro.

Bagi penggunannya yang ingin mengurangi resolusi dari suatu foto, dapat menggunakan fitur ini.

kegunaan dari fitur resize adalah dapat mengurangi resolusi foto yang memiliki ukuran file cukup besar sesuai dengan kebutuhan penggunannya.

Crop

Jika pada hasil foto terdapat objek yang mengganggu, fitur ini dapat digunakan sebagai salah satu solusinya.

Sesuai dengan namanya, crop berfungsi sebagai alat pemotong panjang atau lebar foto.

Hasil dari pemotongan foto tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas foto, namun kapasitas foto akan mengecil.

Contras / Exposure

Fitur ini biasanya digunakan untuk meratakan warna yang terdapat di dalam foto.

Dengan menggunakan fitur ini, warna yang ada di dalam foto akan memiliki keseimbangan antara objek satu dengan objek yang lainnya.

Blur

Fitur ini dapat digunakan untuk menghasilkan suatu efek blur atau pudar pada suatu objek di dalam foto.

Pengguna biasanya akan menggunakan fitur ini setelah fitur crop. Efek blur ini dapat juga dijadikan media menciptakan efek bokeh yang biasanya terdapat pada kamera digital.

Brightness

Jika saat pengambilan foto kondisi di sekitar lingkungan tersebut minim cahaya, tentunya kualitas hasil foto tersebut akan menjadi gelap dan objek menjadi kurang terlihat.

Tapi, dengan menggunakan fitur ini penggunanya dapat mencerahkan foto yang gelap tersebut. Sensitifitas dan saturasi cahaya di dalam foto akan diatur sedemikian rupa agar hasil foto tampak lebih cerah.

Rotate

Jika ingin merubah posisi dari foto, penggunan PicSay Pro dapat menggunakan fitur ini. Rotate dapat memutarkan foto sampai 360 derajat sesuai keinginan penggunannya.

Fitur rotate pun dapat digunakan untuk merubah posisi foto dari potrait menjadi landscape ataupun sebaliknya.

Fix Red Eye

Pengambilan foto di tempat gelap biasanya akan memberikan hasil yang kurang nyaman dilihat, contohnya seperti terdapat efek mata merah pada foto objek seseorang.

Untuk mengatasi hal tersebut, aplikasi ini memberikan fitur fix red eye yang berfungsi menyamarkan efek mata merah tersebut.

Sticker

Pengguna dari aplikasi ini pun dapat memakai berbagai macam bentuk sticker dari yang berjenis kartun sampai yang berbentuk tulisan.

Terdapat lebih dari 100 macam jenis sticker yang dapat digunakan secara gratis. Dengan banyaknya varian sticker, penggunannya dapat bebas memilih sesuai keinginannya.

Insert Picture

Fitur ini adalah salah satu fitur unik yang dimiliki oleh PicSay Pro. Insert picture berfungsi menambahkan gambar atau objek foto lainnya di dalam suatu foto. Jadi, terdapat dua atau lebih objek foto di dalam satu frame.

Efek

Selain mempunyai bermacam-macam jenis sticker, PicSay Pro juga menyediakan beragam efek menarik yang dapat membuat hasil foto menjadi lebih baik.

Penggunannya akan dimanjakan dengan efek-efek foto keren yang dapat dipilih sesuai kebutuhan atau keinginan masing-masing penggunannya.

Add Text

PicSay Pro pun dapat menambahkan kata-kata di dalam objek foto dengan menggunakan fitur add text.

Fitur ini biasanya digunakan untuk menambahkan judul, kata-kata motivasi, ataupun menambahkan name tag di dalam objek foto.

Kelebihan PicSay Pro APK

Jika dibandingkan dengan aplikasi originalnya, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan di dalam penggunaannya, berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi PicSay Pro.

Bentuk Font Baru

Pada PicSay Pro, penggunanya akan mendapatkan lebih banyak bentuk font baru yang tidak terdapat dalam aplikasi bentuk originalnya.

Pada aplikasi ini pun semua bentuk font dapat digunakan tanpa ada yang terkunci.

Varian Sticker yang Lebih Banyak

Aplikasi PicSay Pro telah menggunakan sistem EmojiOne sebagai salah satu upaya untuk menambahkan variasi sticker yang lebih banyak.

Pengguna aplikasi ini akan diberikan beragam jenis sticker yang keren dan lucu untuk ditambahkan ke dalam objek foto.

Efek Warp Brush

Fitur ini digunakan untuk membuat efek lengkungan di dalam suatu objek foto.

Fitur ini hanya terdapat pada aplikasi PicSay Pro dan tidak terdapat pada aplikasi versi originalnya. Efek warp brush ini dapat digunakan untuk seluruh perangkat android yang didukung oleh OpenGL ES 3.

Penyimpanan File ke Kartu SD

Setelah melakukan proses editing, penggunannya dapat menyimpan file tersebut di dalam kartu penyimpanan SD pada perangkat ponsel.

Tentunya fitur ini sangat membantu karena hasil dari proses editing dapat langsung digunakan untuk keperluan penggunannya tanpa harus melalui trasfer file jika menggunakan perangkat komputer.

Efek Bayangan dan Cahaya

Untuk mendapatkan hasil editing yang terlihat natural dan nyata, PicSay Pro juga menyediakan fitur efek bayangan dan cahaya.

Penggunannya dapat menggunakan efek shadow dan luminaire jika ingin memberikan efek bayangan agar objek dapat terlihat nyata.

Tips Menggunakan PicSay Pro APK

Dalam menggunakan aplikasi ini, tidak harus memiliki skill yang profesional.

Penggunannya hanya perlu teliti dan mempunyai kesabaran yang tinggi ketika proses editing. Jika ingin menghasilkan kualitas foto yang baik, diperlukan perhatian pada hal-hal kecil di dalam objek.

Walaupun tampaknya tidak terlalu berpengaruh, tapi jika hal-hal kecil dapat dirubah dengan baik, akan memberikan hasil yang optimal pada proses editing.

Menggunakan PicSay Pro APK sebagai media dalam proses editing sangat membantu dalam menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus.

Cukup dengan perangkat ponsel android, penggunanya dapat merasakan hasil editing yang tidak kalah bagus dengan hasil editing profesional yang menggunakan perangkat komputer.

3 pemikiran pada “Picsay Pro APK”

Tinggalkan komentar